Tuesday, May 22, 2012

Tampilan Baru

Tampilan Baru ini banyak mengalami perubahan, terutama di bagian Quest. Dibagian Quest ini Pendekar bisa melihat jika misi-misi ini sudah terkelompokkan sesuai dengan jenis misi masing-masing. Jika Pendekar mengklik misi dengan
sebuah ikon tanda panah maka akan keluar misi lanjutan yang harus diselesaikan. Dalam tampilan baru ini disediakan tab-tab untuk melihat misi yang dicari. Tab yang ada saat ini ada 4 yaitu Diperoleh, Tersedia, Emp. Land, dan JD Plot. Diperoleh adalah misi yang sudah diambil untuk diselesaikan pada saat Pendekar bermain. Pendekar bisa melihat dengan jelas misi yang sedang dikerjakan karena sebelah kanan Pendekar bisa membaca misi dan mengklik ke NPC setempat atau lokasi secara langsung (tergantung dengan misi yang dijalankan) disertai dengan tulisan berwarna sehingga bisa langsung dicari oleh Pendekar. Untuk Tersedia Pendekar bisa melihat banyaknya Quest yang siap dijalankan dan diikuti pula dengan penjelasan yang lebih mendetil karena bisa mengklik NPC khusus untuk mendapatkan misinya.
Tak hanya itu saja, jika misi tersebut menyebutkan nama item, NPC, lokasi atau monster maka akan dituliskan dengan warna huruf yang berbeda pula supaya Pendekar bisa melihat langsung dan bisa membaca lebih jelas. Untuk Emp. Land saat ini belum bisa dibuka sebelum mencapai Ascension untuk mendapatkan misi-misi ini. Satu lagi adalah JD Plot, yaitu misi yang menjelaskan inti cerita dari game Jade Dynasty atau misi Mandatory.
    1. Tab JD Plot
Mengklik tabulasi ini bisa mengantarkan Pendekar menuju pilihan bab misi Mandatory. Jika mengklik lagi bab lagi maka akan muncul lagi seperti yang digambar. Jadi Pendekar bisa melihat cerita misi Mandatory dari sini.
    2. Daftar Misi
Pendekar bisa melihat daftar misi disebelah kiri. Susunan dari misi Mandatory terlihat lebih rapi sehingga lebih mudah dilihat. Pendekar bisa melihat adanya warna huruf hijau, kuning dan abu-abu. Warna hijau menandakan jika misi sedang dijalankan, kuning bertanda misi sudah selesai dan abu-abu adalah misi yang belum bisa didapat. Dengan begini Pendekar bisa tahu apa yang harus dilakukan.
    3. Deskirpsi
Pada tampilan baru ini Pendekar bisa melihat penjelasan yang lebih detil dan bisa membantu Pendekar untuk membaca lebih lanjut misi ini. Jika ada informasi tambahan seperti persyaratan level akan dituliskan dengan warna yang berbeda, jika harus pergi ke NPC , lokasi atau monster yang bersangkutan maka hanya cukup mengklik tulisan tesrbut dan Pendekar akan berjalan sesuai dengan tempatnya.
    4. Terima
Tombol ini akan bisa menerima misi Mandatory yang ingin Pendekar ambil. Pendekar bisa menerima misi Mandatory yang berwarna hijau walaupun misi saat ini yang dikerjakan belum selesai jadi tidak perlu berurutan untuk mengikuti cerita.
    5. Tandai
Tombol ini bisa menandai misi yang sedang dijalankan. Misi yang belum bisa didapatkan atau sudah selesai tidak dapat ditandai kembali.
    6. Kembali
Kembali pada halaman sebelumnya. Dengan ini Pendekar tidak perlu repot untuk berpindah ke bab cerita yang lain.



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR OR NANYA-NANYA DISINI YA?