Friday, September 21, 2012

memasang tombol like facebook di postingan blog

Facebook adalah jejaring sosial yang paling terkenal di seluruh dunia. Facebook banyak memberikan manfaat bagi kita, meskipun ada juga yang tidak memberikan mafaat, tetapi alangkah baiknya kita ambil yang baik-baiknya saja
dan yang tidak baik kita tinggalkan.

Tombol like facebook. Apa sih kegunaannya bila di pasang di blog kita? kegunaannya adalah sebagai sarana promosi blog kita ke facebook, cara ini terbukti ampuh untuk mendongkrak pengunjung blog kita. Cara kerjanya begini : Ketika pengunjung mengklik tombol like facebook yang ada di halaman blog kita, maka halaman blog kita akan muncul di dinding facebook yang mengklik tadi, dan akan muncul di beranda facebook dia dengan pemberitahuan si A menyukai misalnya bdigg.blogspot.com.

Jadi fungsi ini bisa di katakan menshare artikel kita ke facebook. Nah apakan anda tertarik untuk mencobanya?  ikuti langkah-langkah cara Memasang Tombol Like Facebook berikut ini.

1.Log in ke blogger dengan akun yang anda miliki.
2.Klik rancangan » edit HTML » centang kotak Expand Template Widget. Atau yang menggunakan tampilan baru dari blogger anda langsung saja klik template » edit HTML » centang kotak Expand Template Widget.
3.Letakkan kode di bawah ini di tempat mana anda suka:


<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

Dan tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Tutorial Blogger dan SEO Blogger




Untuk tampilan yang seperti ini:
Tutorial Blogger dan SEO Blogger



Berikut kodenya:

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

4.Simpan Template anda.

Bagi yang belum mengetahui lebih dalam tentang kode html, berikut ini saya berikan tempat rekomendasi untuk memasang tombol like facebook ini:
  • Cari kode <data:post.body/> jika ada dua pilih yang ke dua, dan letakkan kode di atas di bawah kode <data:post.body/> jika ingin menampilkan tombol like facebook-nya di bawah posting. 
  • Sedangkan yang ingin meletakkannya di bagian atas posting, Letakkan kode tombol like facebook di atas, di atas kode <data:post.body/>.
Simpan dan selesai.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR OR NANYA-NANYA DISINI YA?